Sabtu, 01 November 2008

Kagak usah mikir ?

Ini lho ini lho ada sebuah baliho dengan iklan salah sato provider kartu GSM di Indonesia yang mempromosikan kalo kita ntu ga usah mikir buat milih Kartu GSM tersebut,

Nah disini coba teman2 pikirkan,,,
Kenapa iconnya menjadi gambar simpanse???
Kalo menurut jalan pikiran saya, simpanse dilambangkan bahwasanya simpanse yang tidak mempunyai akal sesempurna manusia saja dapat memilih kartu GSM provider tsb.
Tapi....
Coba dipikirkan lagi,
Kita sebagai manusia wajar sekali ”berpikir sebelum bertindak”,
Apakah kita mau disamakan dengan simpanse?
Aneh sekali jika manusia mau disuruh-suruh tanpa alasan yang jelas & meneliti lebih dalam tentang ”sebuah masalah” atau problem untuk dapat diselesaikan dengan akal pikiran.
Sebagai contoh misalnya salah satu provider GSM yang mempromosikan kartunya dengan semboyan ”Nelpon sepuasnya sepanjang hari, sepanjang tahun”. TAPI....
Nah ada tapinya lho, tapinya kenapa??
ntar kalo di brosur ato dipapan baliho atau semacamnya lah,, ada tulisan kecil di pojok-pojok tentang syarat dan ketentuan berlaku...misalanya ”nelpon di atas jam 12 malam sampai jam 6 pagi”
Nah lho...bener sih gratis, tapi coba liat syaratnya !! mau nelpon siapa jam segitu???
Mau nelpon pocong??
Nah back to topic lagi, menurut contoh gambaran kejadian diatas , mau ga mau kita harus mikir juga tentang yang kayak gituan..kalo kita disuruh gak mikir, trus maen terima aja apa adanya ??
Yang ada kitanya rugi..
Mungkin komentar buat saya untuk provider gsm yang masang iklan kayak gitu laen kali harus dipikirkan lebih matang tentang tanggapan orang-orang atau paradigma masyarakat tentang maksud dari advertisment itu sendiri.
Tapi btw, simpanse punya hp juga ya, jadi beli kartu gsm jugag ? :))

5 komentar:

Manusiasuper mengatakan...

Yang kasian Luna Maya, awalnya kan dia yang jadi icon provider selular itu, masa digantikan Az, eh, simpanse? Apa ga tersinggung...

Azwar Al Anhar mengatakan...

bukanya luna maya yang bersanding dengan simpanse?
simpanse aja bisa dapetin luna maya :)

bagus mengatakan...

gitu aja dibikin repot...

biarkan orang berkreasi war ae...

Pakacil mengatakan...

yang jelas, biaya iklannya jauh lebih murah paling bayar pelatihnya terus bayar kebun binatang pemiliknya, dan ini berarti menekan biaya promosi yang notabene 'diambil' dari pengeluaran konsumen.

Lentera mengatakan...

jangan remehkan simpanse, kenapa?
para simpanse tidak pernah membunuh sesama, tidak melakukan pelecehan dan saling menyayangi, maka dari itu marilah kita belajr dari simpanse.wassalam