Rabu, 12 November 2008

Jembatan Hantu

Di tempat daerah aku tinggal, tidak terlihat satu pun jembatan penyeberangan yang memadai untuk dapat dipakai. Padahal menurutu fungsinya dapat kita ketahui bersama itu sangatlah penting. Kenapa? Pribadi saya sendiri zebra cross masih tidaklah aman untuk dapat dilalui oleh pengguna jalan kaki, karena sering kali para pengguna kendaraan bermotor, mobil, ataupun anggkutan lainya kerap selalu tidak mau mengalah, dalam artian bahwa mereka jarang untuk memberikan kesempatan kepada pejalan kaki untuk menyebrang.
Oleh karena itu saya katakan bahwa zebra cross masih kurang efektif dalam memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki untuk menyeberang. Seperti yang kita lihat di kota tempat aku tinggal yaitu Banjarmasin. Hanya terdapat satu penyeberangan jalan yang fungsinya sangat tidak maksimal, bahkan zebra cross pun ditempatkan di tempat yang tidak strategis. Sehingga penggunaan zebra cross pun tidak maksimal pula.
Terlihat gambar di bawah banyaknya pengguna jalan yang menyebrang tidak pada tempatnya, hingga sangat mengganggu lalu lintas.

Saat ini mungkin pemerintah kurang memperhatikan tataletak kota, sehingga para pengguna jalan pun kerap seringkali disusahkan oleh trafic yang sangat cepat maupun padat.
Jadi, jembatan penyeberangan sangat dibutuhkan sekali bagi pengguna jalan selama jembatan penyeberangan itu tidak alih fungsi menjadi yang lain.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah,bagus fotonya,Snap shot...crek,crek,crek..

Andrie callista mengatakan...

Wa... Kenapa ga dijelasin, klu zebra cross nya tuh jembatan hantu, biar jelas... Comment aq jg ya..!

Andrie callista mengatakan...

Wa... Kenapa ga dijelasin, klu zebra cross nya tuh jembatan hantu, biar jelas... Comment aq jg ya..!

FaizaL mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.